Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 87 Tahun 2015

0 Comments

Kompleksitas persoalan yang dihadapi pemuda Indonesia mengharuskan seluruh komponen bangsa secara bersama-sama memberikan solusi untuk mengatasi dan mengentaskan pemuda dari segala macam masalah yang dihadapinya menuju kejayaan bangsa di masa depan. Kiranya, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 Tahun 2015 dapat dijadikan motivasi dan inspirasi bagi pemerintah dan masyarakat pada Pancasila dan UUD 1945.

Daya saing suatu bangsa akan sangat ditentukan oleh kemandirian dan kemampuan pemuda untuk selalu meningkatkan kualitas dan keunggulan sumber daya manusianya. Memang, sampai saat ini, pemuda Indonesia masih diliputi permasalahan yang cukup kompleks. Sebagai bagian terbesar dari jumlah penduduk Indonesia, pemuda harus dijadikan sasaran prioritas dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, sehingga menjadi generasi penerus yang maju dan mandiri.

Suasana upacara terasa hikmad, meski terik matahari begitu menyengat. Seluruh kelas mengikutinya dengan baik dari kelas I hingga kelas VI, dairi seluruh jurusan.Semoga ke hikmatan upacara kali ini benar-benar lahir dari dalam diri pemuda - pemudi SDS TRIDHARMA BUDHIDAYA, karena perasaan akan kebersamaan sebagai bangsa, sebagai pemuda tulang punggung Indonesia sepuluh tahun mendatang.


You may also like

No comments: